Selasa, 09 Februari 2010

Tergoda Bisnis Wedding Organizer

Salah seorang teman saya dikabarkan sakit, padahal baru dua hari yang lalu dia melangsungkan pernikahan dengan acara yang mewah. Kecapekan mempersiapkan acara pernikahannya tersebutlah yang dituding menjadi penyebab sakitnya. 


Mempersiapkan sebuah perkawinan ternyata tidaklah seindah masa-masa pacaran. Saat sebuah lamaran diterima yang terbayang selanjutnya ternyata bukan kehidupan rumah tangga yang bahagia tapi bagaimana mempersiapkan sebuah acara pernikahan yang menarik dan berkesan.


Mempersiapkan sebuah acara pernikahan tidak bisa dianggap enteng. Satu kesalahan kecil bisa jadi membuat acara pernikahan tidak seindah yang dibayangkan bahkan bisa jadi pernikahan batal apabila sudah melibatkan kepentingan masing-masing keluarga. Belum lagi bila kesibukan sehingga waktu untuk mempersiapkan pernikahan tersebut hampir tidak ada.


Kesulitan yang dihadapi para calon pengantin inilah yang ditangkap Jasa Wedding Organizer, yang memang sangat dibutuhkan sehingga calon pengantin tinggal merancang kehidupan rumah tangga yang indah.


Seorang Wedding Organizer harus bisa membantu mewujudkan keinginan para calon pengantin yang berarti menyiapkan konsep acara pernikahan yang menarik sesuai keinginan dan kemampuan calon pengantin. Wedding Organizer akan membantu mulai dari mempersiapkan pakaian pengantin, dekorasi, catering, bahkan hingga membantu menghubungkan pengantin dengan penghulu. Saat inipun banyak Wedding Organizer yang juga membantu mempersiapkan bulan madu yang berkesan.
 
Acara pernikahan yang indah dan mengagumkan sebenarnya adalah apa yang tampak dari luar saja, karena seorang Wedding Organizer profesional harus dapat mengurusi kebutuhan kedua calon pengantin, menjadi pendengar yang baik dan pemberi advice yang bagus. Tugas yang terpenting bahkan harus bisa menjadi penengah yang baik apabila terjadi perselisihan diantara kedua calon pengantin.


Tergoda bisnis Wedding Organizer? Modal yang terpenting adalah siapkan hati yang lapang. Perlu nya memiliki pengetahuan tentang pakem-pakem yang tidak boleh dilanggar terutama untuk pernikahan dengan adat tertentu, rajin mengikuti trend yang terjadi di Industri Pernikahan, memba ngun tim yang berkredibilitas dan memperbanyak partner dari industri pernikahan.


Yang harus selalu diingat untuk memulai dan mejalankan bisnis ini selanjutnya adalah bahwa Pernikahan adalah sesuatu yang tidak main-main dan hanya sekali, sehingga menjalankan bisnis inipun harus serius.

0 komentar:

Posting Komentar